Rapat Penyusunan AD/ART Forum PKH Kabupaten Aceh Utara - PPKH ACEH UTARA

HEADLINES

Rabu, 11 Oktober 2017

Rapat Penyusunan AD/ART Forum PKH Kabupaten Aceh Utara




























Berdasarkan kesepakatan sebelumnya pada rapat koordinasi dengan jajaran Sekretariat PKH Kabupaten Aceh Utara, Korkab dan Seluruh pendamping PKH Aceh Utara, bahwa demi memperkokoh Forum Silaturrahmi antar pendamping PKH, maka perlu dibuat aturan khusus yang menjadi acuan dan pijakan dalam pengambilan setiap keputusan forum. Khumaini atau yang akrab disapa dengan "Bang Khumaini" (Ketua Forum PKH), pada rapat tersebut meminta kepada Bang Oscar untuk membentuk Team Penyusun Draft AD/ART terdiri pendamping yang berkompeten. Proses penyusunan team pun segera Bang OS lakukan, team tersebut mewakili wilayah timur, tengah dan barat.    

Alhamdulillah rapat untuk menyusun AD/ART yang telah direncanakan beberapa hari sebelumnya, hari ini sukses dilaksanakan. Rapat yang sejatinya dibuka pada jam 14.00 WIB, molor setengah jam karena cuaca yang mengguyur beberapa wilayah dalam kabupaten Aceh Utara semalaman menyebabkan beberapa perwakilan pendamping dari setiap wilayah agak terlambat menghadiri rapat penyusuan AD/ART.  Pada jam 14.30 WIB rapat dimulai, Oscar Jailani Riseh atau yang sering dipanggil "Bang Os" membuka rapat penyusunan AD/ART, kemudian draft sementara yang telah beliau susun dibagikan kepada semua pendamping yang termasuk kedalam Team Perumus Draft AD/ART. 

Rapat berlangsung sangat alot, menurut penuturan Bang Os sendiri "Satu Pasal saja memakan waktu hampir setengah jam", team perumus memberikan argumen masing-masing terkait pasal demi pasal dalam draft AD/ART. Jam 16.30 WIB rapat diskor untuk melaksanakan shalat ashar, kemudian dilanjutkan kembali untuk membahas poin-poin Anggaran Dasar yang sebelumnya belum selesai dibahas sampai memasuki waktu magrib. 

Ba'da magrib rapat dilanjutkan kembali, kali ini pembahasannya mengenai Anggaran Rumah Tangga. Suasana interupsi dari team penyusun pun sering terdengar, lontaran pertanyaan-pertanyaan serta argumen menjadikan rapat semakin panas. Dari pantuan terlihat beberapa team penyusun mulai kelelahan dan rapat pun diskorsing sementara waktu untuk makan malam.

Team Penyusun Draft:
  1. Oscar Jailani Riseh (Korcam Sawang)
  2. Khumaini (Ketua Forum)
  3. Amru Abqa ( Sekjend Forum)
  4. Jafriadi (Korkab Aceh Utara)
  5. Awaluddin ( Pendamping PKH)
  6. Faisal ( Pendamping PKH)
  7. Mukhtaruddin (Pendamping PKH Mtg.Kuli)
  8. Rizki Auliya ( Pendamping PKH)
  9. Iswandi ( Pendamping PKH)
  10. Muhar (Pendamping PKH)
  11. Mukhtaruddin (Pendamping PKH Tja)
  12. Marizal (Pendamping PKH)
  13. Cut Sinta Dewi (Bendahara Forum)
  14. Hendra (Pendamping PKH)
  15. Operator.

Sampai jam 10 WIB (malam) rapat masih berlangsung, kemudian pimpinan rapat membaca kembali setiap pasal dalam AD/ART yang telah mengalami perobahan. Draft AD/ART tersebut banyak mengalami perobahan baik nama forum sendiri, pasal mengenai pengangkatan badan pengurus, dewan pengawas, dewan penasehat dan pasal-pasal yang lain. Tepat jam 11.00 Wib (malam) pembacaan pasal demi pasal pun selesai dan rapat ditutup oleh pimpinan. (SP)

2 komentar:

  1. Semoga forum pkh kedepan lebih sukses lagi. Aamiin

    BalasHapus
  2. Saya boleh tidak kordinasi dengan pihak forum. Mau minta contoh adartnya. Sya mau buat juga di tempat sya untuk forum pkh

    BalasHapus

Laman